Rabu, 23 November 2016

Jangan Service di Asus Center

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Selamat sore agan-aganwati penghuni dunia maya.
pada kesempatan ini ane akan sedikit berbagi cerita , true story kmaren ane alamin.
Kronologis
Laptop Asus A43S ane kena masalah , yaitu lubang konektor charger rusak atau longgar intinya perlu di ganri/service.
Sebelum-sebelumnya sih ane benerin ni laptop kalo udah mentokpun ke tukang service langganan ane , cuma lokasinya lumayan jauh di kampung halaman ane , TASIKMALAYA .
Kemaren ane kepaksa benerin ni laptop ke Asus Center dengan harapan pelayanan yang Prima serta memuaskan, secara kan Special Brand  artinya bukan Service Center yang All Brand , lokasinya ada di Harco Mangga Dua gan, jadi di sana ada dua Service Center dan lumayan berdekatan yang satu di blok D (ini agak mirip service all brand, soalnya dari luar Bilboardnya sih ASUS punya tapi pas ke dalem ane malah bingung, "ni bneran asus senter bukan ya") sampe nanya berkali-kali ke abang yang jaga no antrian ane langsung aja ngambil no antrian sambil nunggu duduk di ruang tunggu, ane mikir lagi ni tempat ko jauh dari fikiran ane ya dalemnya ga ada tuh banner/spanduk yang berhubungan dengan Asus :D ane langsung kluar trus nyari Asus Center yang di Blok J (tempat ane Service) jadi sebelumnya ane sempet searching dulu nah mbah google nyaranin yang di blok J.
Pas ane dateng tempatnya agak gimanaa gitu dr luar aga kumuh sih kalo menurut ane gann.
Dan ane baru ngeuh kalo yang d blok D emang All brand wkwkw cuma kata pegawai yang di Blok J sih ini kerjasama juga ama Asus (jadi mungkin segala macem perangkat keras/lunak dari asus asli) entahlahh..
dan ini yang di blok J gan, ane sedikit heran karena tempatnya agak kecil sekelas Asus Center dan kurang begitu nyaman aja di dalemnya (mungkin efek udah lama/kurang perawatan ruangan) :D
Oya kembali lagi ke topik utama, disini ane ga ada niat buat nge jelek-jelekin ASUS Center gan, cuma curhat aja atas pelayanan yang menurut ane gak memuaskan.
Jadi pas ane ngadep pelayannya   


Ini gan penampakan tellernya , maafmaaf ni yaa Mbah Asus Center ane mau nanya ko gak pake kostim yaa ini udah kaya tempat service biasa, yang punya ga ada modal buat bikin baju seragam apaa yaa, jadinya keliatan kaya bukan Service Center main-main kayanya ni orangnya heheh viss (mungkin karena efek pertama kali ke Tempat Asus Center)  kalo dari prosedur pelayanan sih lumayan laah kaya di bank-bank gitu .
Oke SKIP
Seperti yang ane bilang masalah pada Laptop ane cuma lubang konektor yang kalo di charge mesti di teken baru ngisi , udah itu aja
tapi pas ngadep tu teller katanya ini untuk datanya sudah di back up ? kalo kena masalah dengan data kita tidak tanggung jawab (astagfirullah)
Teller : Silahkan Mas ada yang bisa saya bantu
Ane : Iya mas , ini blablabla
Teller : Ohh yaudah di isi datanya dulu mas, untuk biaya servicenya 150rb, belum termasuk penggantian Hardware kalo-kalo ada yang perlu di ganti, dan untuk datanya sudah di back up kan
Ane: Loh kan saya cuma mau benerin lubang konektornya mas ko jadi ke Data.
Teller : Prosedurnya memang begitu mas, kalo mau di cek dulu biayanya 50rb. Nanti mas bisa pastiin datanya aman/ngga sebelum di perbaiki sama tukangnya.
Ane : Ooh gitu yaa , (satu file bundel data yang ane selametin buat jaga-jaga, cuma file yang berhubungan sama SKRIPSI ) , setelah ane backup dengan susah payah (ga perlu di ceritain lah sedih)
Akhirnya ane di suruh TTD beberapa lembar kertas persetujuan, intinya ane udah siap kalo data di
Laptop Raib.
Ane : Bisa di tunggu gak yaa mas?
Teller : Untuk Estimasi pengerjaannya 5 hari jam kerja mas nanti juga kalo sudah selesai kami beritahu.
Ane: ooh gitu yaudah deh kalo gitu makasih . (PULAAANG)

Selang 2 hari pas ane lagi istirahat makan ada telpon
T : Dengan bapa arif (anjir setua itu kah gw Nikah aja Belum)
Ane: Iya saya sendiri
T : Kasian amat yaa sendirian dasar Jones 
T : Jadi gini mas untuk perbaikan Laptopnya ini mesti satu Modul alias Ganti MotherBoard harganya juga lumayan sekitar 4.500.000 ,
Ane : dalem ati (Vangkeee mending beli baru kalo gitu mah)  waduhhh gleekk (nelen nasi) Jadi ga bisa di ganti konektornya aja ya mas.
T : Ga bisa mas, kita ga berani kalo mesti solder menyolder . Jadi gimana mas mau di cancel aja  , untuk biaya cancelnya 50rb ya.
Ane : Yaudah mas kensel aja deh,
Ane aga samar-samar pas dia bilang Biaya 50rb , pas ane ambil tu laptop ternyata beneran
Teller : biaya cancelnya 50 yaa mas.
Ane : Oh iy, nih (segut banget ama duit mah )
Teller : ditunggu yaa notanya,
sambil liatin wajah kecewa tellernya nyadar kali ane kcewa,
Teller : mau di ambil apa nga mas nota nya,
Ane : ga usah mba makasih (sambil nyelonong kluar) .

yang di atas nih gan rinciannya.

Padahal ane ijin di kerjaan dan d suru balik lagi, ahhhh Nanggung gan ane kpalang ada di Harco, sekalian aja langsung ane menuju kang servis biasa di dalem Harco lantai bawah ane liat emang banyak kang service biasa pas ane nemu penampakan arti di atas (lah ko mereka justru mengutamakan identitas tempat servisnya). Dan pelayanannya juga luamayan , harga bisa di tawar , bisa di tunggu pula. Sekitar dua jam laah kata orangnya. Ane jalan2 ke atas beberapa menit balik lagi udah kelar.
Jadi intinya gaan untuk permasalahan mengenai hardware yang sifatnya ada di dalem Motherboard baik itu PC/Laptop/VGA ane saranin ke tempat service biasa aja, dari pada entar kecewa senasip ama ane. Gatau kenapa yaa ko justru Service Center Brand yang khusus ko malah ga bisa nyelsein masalah sekecil itu, kirain ane segala macem sparepart ampe ke Kapasitor, transistor and the gang ada di Center nya, ternyata Justru mereka terbatas .

Oke gan sekian curhatan dari ane

terimakasih yang udah sudi mampir cuma baca postingan yang ga jelas ini

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: