Kamis, 10 November 2016

Tombol "Fn" tidak berfungsi

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Selamat sore menjelang malam gan, seperti biasa tidak ada sesuatu yang dapat ane share kecuali pengelaman , dan pengalaman ini yang selalu menjadikan ilmu sedikit bertambah (Alhamdulillah) sungguh nikmat yang sangat luar biasa,
Sepele sih gan masalahnya kronologisnya kemaren ane instal ulang laptop ASUS K43SD/A43SD dengan Win 10 Profesional , setelah selesai ane instal niatnya sih update win 10 ke versi yang terbaru secara online, karena ada beberapa fitur/tampilan yang berbeda saat agan instal win 10 yang normal kemudian agan update ke yang terbaru, hanya ada saja bug yang ngebuat ane agak geram dengan win 10 yang banyak banget minusnya hihi tapi enteng gan (sriusan cobain aja) , Oke setelah selesai update ketika buka youtube cuaranya agak keras niatnya mau ngecilin dengan kombinasi Fn+F11 untuk volume - dan Fn+F12 untuk volume +, yang terjadi tidak ada respon sama sekali, jadi ane mesti klik system tray volume

 
agak risih kalo menurut ane yang udah biasa dengan mode Fn, yaa kirain cuma butuh di restart kali ato perlu sedikit tekanan yang lebih tapi ternyata sama aja, yaa kalo yang awam mungkin akan sedikit panik karena mengira ketika salah satu tombol tidak berfungsi mikirnya karena keyboardnya yang rusak , di bawa ke kang service d suru ganti, (rugi banget)
Setelah ane selikidi ternyata ada driver yang belum ane install bawaan dari asus itu sendiri namanya ATK Package , ini yang mengakibatkan beberapa tombol kombinasi di keyboard bermasalah. Setelah ane download DISINI kemudian ane intsall trus ane restart, Alhamdulillah gann


Jangan sampai kesalahan kecil merugikan kita,
Note:
Tips ini mungkin berlaku untuk beberapa Lapotop Merk lain gan, 
see you next post gan
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: